Jalan-Jalan di Semarang Belum Lengkap Tanpa Mencicipi Lumpia

Jalan-Jalan di Semarang Belum Lengkap Tanpa Mencicipi Lumpia

Di sini, siapa yang tidak mengetahui makanan khas Semarang yang menjadi ikon kota? Atau siapa yang belum pernah makan dengan bentuk roll tersebut? Tentu hampir semuanya tahu dan pernah memakan makanan bergulung tersebut yang berasal dari Semarang. Lumpia memang dikenal dengan tepung terigu yang digulung dan berisi daging, baik daging ayam maupun daging sapi, tapi apakah Anda tahu kalau sekarang makanan tersebut tidak hanya berisikan daging saja?

Ada beberapa restoran atau kedai yang ada di Semarang kini menemukan cara baru dalam membuat makanan gurih tersebut menjadi lebih menarik sekaligus kurang wajar dalam artian sesungguhnya. Biasanya memang rasanya asin serta gurih, tapi sekarang sudah ada makanan ber-roll tersebut yang rasanya gurih dan manis.

Selain makanan lumpia, Semarang juga memiliki makanan khas yang lebih menarik dan unik seperti rasa manis dari makanan khas tersebut. Ada makanan yang namanya cukup aneh di Semarang, yaitu roti ganjel rel. sesaat setelah Anda membaca nama roti tersebut, pasti Anda akan mengernyitkan dahi dan bertanya-tanya seperti apa wujud serta rasa roti tersebut. Terbuat dari tepung tapioca, santan, air nira, gula, dan kayu manis, rasa roti ini sangat gurih serta manis dengan ciri khas aroma yang lezat.

Di atasnya ditaburi biji wijen yang akan menambah kesan cantik dan gurih saat dimakan. Roti ini dijuluki roti bantalan kereta api karena teksturnya yang keras jadi disamakan saja dengan rel kereta api yang keras. Biasanya makanan ini bisa ditemukan dengan mudah pada saat pawai menjelang bulan puasa. Jadi jika Anda mencarinya di hari biasa, itu akan sedikit sulit.

Lumpia manis memang belum banyak menjadi favorit bagi masyarakat, tapi memang sekarang sudah banyak restoran-restoran ataupun kedai-kedai penjual makanan khas Semarang yang menyajikan rasa manis. Biasanya, untuk yang manis ini akan disajikan dengan beberapa makanan manis seperti krim, coklat, ataupun sirup dan selai. Untuk isian manis juga bermacam-macam. Ada yang coklat, rasa selai buah ataupun rasa keju. Jika yang berisi daging paling enak dimakan dengan menggunakan sambel, dan yang manis akan lebih enak jika dimakan menggunakan sirup, es krim, dan susu.

Jika Anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk menentukan daftar mana saja tempat yang ingin dikunjungi oleh Anda, agar saat di Semarang nanti, Anda akan lebih bisa santai dalam menikmati liburan di Semarang dengan persiapan yang bagus. Tidak hanya tempat restoran lumpia terenak di Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *