Bali Wisata Budaya Pulau Dewata | Indonesia.Travel

Indonesia.Travel – Bali wisata Budaya pulau dewata – Selain memilik segudang pesona lama yang indah. Bali juga meiliki wisat budaya yang bisa anda nikmati. Wisata bduya bali tentunya mampu menambah wawasan Anda tentang kebudayaan Bali. Banayk hal yang bisa anda pelajari di dalam budaya Bali.

Pada artikel ini, Kami akan mengulas tentang wisata budaya yang ada di Pulau Dewata Bali. Beikurt ini daftar wisata Bdaya menurut Indonesia.Travel :

  1. Pura Alas Jagasari

Bali trip yang satu ini akan menyuguhkan anda tentang sejarah kuno dari Pulau Bali. Di area pura terdapat tigak kuil yang terbat dari batu bata lami. Masing – amsing kuil mewakili bagian kepala, tubuh, dan kaki. Pura Jagasari merupakan pura pertama kali yang ada di abad ke – 11. Sejarah dari pura ini, yaitu gerbang Jagasari dibuat sesuai dengan kerajaan Kediri, Jawa Timur pada abad 10 – 11. Hal meanrik dari Pura ini adalh, adanya patung – patung yang sudah ada dari abad ke – 11.

  1. Kuil Butuhan

Objek Bali trip yang satu ini, anda akan menyaksikan pertunjukan seni tertua yang ada di Bali.  Gambuh merupakan sen tertu bali yang menampilkan seni peran, literatue, musik dan tarian yang berasal dari masa kerjaan Majapahit. Alat musik yang digunakan kesenian gambuh adalah Gong, Flute, drum, dan lonceng. Alat musik ini yang akan menciptakan musik dasar khas budaya Bali.

  1. Desa Tuna Rungu

Objek Bali trip yang satu ini, mampu memberikan anda pengalaman yang berebdn dan tentunya sangat berharga. Tidak seperti namanya, desa ini hanya memilki sekitar 50 orang tuna rungu dari 2000 orang penduduk. Para penyandang Tuna Rungudisini menggunakan bahasa kolok sebagai sarana komunikasi. Disini para penyandang tua rungu diperlakukan secara adil da diberi pendidikan yang layak.

Itulah beberapa wisata budaya yang dapat anda kunjungi ketika menghabiskan waktu liburan di Bali. Semoga info diatas bisa menjadi slah satu tempa tujuan yang hendak anda kunjung. Pastinya anda kan mmpunyai pengalam Anda berbeda bila berkunjung kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *